11 Teknologi Canggih Masa Depan Dan Beberapa Sudah Dirasakan Saat Ini

Perkembangan teknologi semakin cepat dan inovasi juga menyesuaikan dengan keinginan masyarakat untuk membuat hidup lebih mudah. Hampir aktivitas sehari-hari kini bergantung pada teknologi. Perkembangannya sendiri bisa dirasakan mulai dari mencuci piring hingga untuk memasak. Kebutuhan manusia banyak dan berkembang, sehingga para ilmuwan terlibat dalam pengembangan teknologi baru dan selalu ingin maju. Cepat atau lambat semua kebutuhan dapat dipenuhi dengan teknologi modern. Padahal, ide pengembangan teknologi yang sudah ada saat ini hanyalah sebuah konsep saja tapi sudah dirasakan oleh manusia saat ini. Misalnya, ponsel ringan, sepatu pintar, pengemudi mobil pintar. Di bawah ini adalah beberapa teknologi canggih masa depan dan sudah ada beberapa tersedia saat ini.

 

Perencanaan Teknologi Berupa Mobil Terbang

Mobil itu terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah. Anda bisa melihat perkembangan teknologi masa depan mobil ini langsung di langit! Mobil dapat dikendarai di jalan umum dan di udara. Lisensi pilot juga diperlukan bagi pengguna untuk mengoperasikan pesawat dengan aman.

 

Menghadirkan Wisata Luar Angkasa

Perkembangan teknologi juga terjadi di dunia ruang luar angkasa. Segera kita akan dapat melihat bulan dan bumi dari udara dan menikmati perjalanan luar angkasa. Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS (NASA) dan SpaceX sudah merencanakan hal itu dan orang dapat mendaftar ke luar angkasa pada tahun 2019.

 

Penciptaan Senjata Laser Dalam Militer

Senjata laser diharapkan menjadi generasi penerus kemajuan teknologi senjata militer. Jenis senjata laser yang terbukti dapat menghancurkan kapal kecil dan menembak jatuh rudal tak berawak. Namun senjata ini tidak diproduksi secara massal karena bisa mengubah wajah perang dunia. Sebuah laser bergerak dengan kecepatan 300 juta meter per detik.

 

Kemunculan Nothing Phone

Pada tahun 2022, perusahaan teknologi yang berbasis di London ini memiliki produk baru, yaitu Zero Phone. Zero Phone menonjol dari rata-rata smartphone dengan bodi terbuka yang dapat digunakan di dalam perangkat dan casing yang terbuat dari aluminium daur ulang. Ketika digunakan kembali, dia tidak menghadapi masalah apapun. Lampu ini ada di sekitar lensa kamera ponsel, di pojok kanan atas dan di tengah, dekat port USB C. Ada lebih dari 900 lampu LED yang menampilkan notifikasi, panggilan, jadi Anda tahu ponsel Anda sedang diisi.

 

Ide Teknologi Sebuah Smartphone dengan Layar Fleksibel

Samsung menunjukkan teknologi masa depan untuk ponsel fleksibel. Samsung menawarkan tampilan Super Active Matrix Organic Emitting Light Diode (AMOLED) atau Super AMOLED yang dapat ditekuk dan dibengkok. Fleksibilitas tampilan seluruh bodi daripada bodi ramping dari smartphone yang akan datang memudahkan pengguna untuk memposisikan ponsel mereka. Sebagian besar adalah perangkat seluler kelas atas seperti Samsung Galaxy Z Flip, Huawei Mate XS, dan Motorola RAZR kelas atas.

 

Konsep Teknologi Handphone Hologram

11 Teknologi Canggih Masa Depan Dan Beberapa Sudah Dirasakan Saat IniHologram dapat digunakan untuk ribuan aplikasi, termasuk pendidikan, hiburan, dan bisnis. Dengan kehadiran hologram, Anda dapat mengalami objek virtual dalam 3D dan pengalaman imersif tanpa objek. Sebuah proyek menarik telah dibuat dengan menggunakan teknologi holografik yang memungkinkan para penyintas Holocaust berkomunikasi langsung dengan penonton domestik.

 

Ide Sneakers Pintar yang Sangat Dinanti

Sepatu pintar ini mengenali gerakan pengguna seperti berjalan, berlari, dan memanjat. Sepatu pintar tersebut kemudian mengirimkan data seperti jarak, kecepatan, dan kalori yang terbakar ke smartphone yang sudah dipasangkan. Sepatu pintar modern ini memiliki masa pakai baterai 60 hari. Salah satu sepatu terpintar yang ada saat ini adalah Nike Adapt BB.

 

Perkembangan Teknologi Autonomous Car

Autonomous Car juga dikenal sebagai mobil self-driving, adalah kendaraan yang mengangkut penumpang tanpa pengemudi. Sistem bekerja sama dengan sensor kamera khusus untuk mendeteksi pergerakan kendaraan dan sekitarnya. Gambar dari kamera kemudian diproses secara artifisial untuk menentukan arah dan posisi kendaraan. Canggih kan? Anda dapat melihat dan merasakan betapa menakjubkannya tampilan mobil masa depan ini.

 

Teknologi Pada Skateboard Terbang

Jelas saja ide pengembangan ini sudah ada di saat ini. Self-balancing scooter juga dikenal sebagai hoverboard adalah bentuk transportasi modern saat ini. Hoverboard akan bekerja dengan mendeteksi postur tubuh dan pola gerakan secara otomatis. Namun, ia dapat terbang sepenuhnya tanpa roda, seperti hoverboard futuristik. Beberapa perusahaan sudah mengerjakannya dalam waktu dekat.

 

Sudah Adanya Mesin Pelipat Pakaian

11 Teknologi Canggih Masa Depan Dan Beberapa Sudah Dirasakan Saat IniBosan mencuci baju di rumah? Bosan banyak sekali tumpukan baju yang akan dilipat? Sekarang jangan khawatir karena ada berbagai macam teknologi yang tersedia seperti mesin lipat baju otomatis. Salah satu merknya adalah FoldiMate yang berbasis di San Francisco, menggunakan robot untuk mengotomatisasi mesin lipat. Mesin ini sudah dipasar luaskan sejak tahun 2019 dan dapat melipat 10-12 pakaian sekaligus.

 

Kereta Hyperloop Paling Menakjubkan

Hyperloop diluncurkan oleh pendiri Boring Company, CEO Tesla dan Space X Elon Musk. Elon bertujuan untuk mendorong kota-kota besar menggunakan transportasi yang lebih cepat dan aman yang dapat mengangkut lebih banyak penumpang. Hyperloop akan mengangkut 20-40 penumpang dengan kecepatan 1.700 km per jam.

 

Itulah beberapa teknologi canggih masa depan dan beberapa sudah kita rasakan saat ini. Berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini tentunya membuat aktifitas kita semakin mudah dan cepat. Sehingga hal ini menjadi hal yang menguntungkan bagi manusia dan karena perkembangan teknologi yang ada saat inilah kita merasakan perubahan yang baru.

Share post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *